grass

grass

Sabtu, 24 Juli 2010

Luka dalam

kalau dipikir2 dalam hidup saya ada beberapa kejadian yg sifatnya susah sekali dihapus di pikiran saya. saya sih menyebutnya trauma, luka dalam.

trauma saya yang paling besar yaitu trauma sama lembaga yang bernama pernikahan.sejak saya melihat ke dua orang tua saya bercerai, saya jadi males buat mikirin soal nikah. Antara mau tapi banyak ga maunya. Antara pengen tapi takutnya lebih banyak. Khawatir jika saya akan berakhir sama dengan apa yang terjadi dgn kedua orang tua saya. Trauma yang saya simpan begitu lama, mengakar hingga menjadi falsafah hidup 'saya juga bisa hidup sendiri'. Kalau akhirnya saya memutuskan utk menikah, itu bukan perkara mudah. Saya hrus jumpalitan dulu, sedih dulu, jatuh dulu. Baru deh berani keluar dari zona nyaman saya.
Jika bukan karena si ganteng yg terus2an menyakini saya, sedikit menjewer karena kekeraskepalaan saya dan menghujani saya dengan petuah2 cintanya. Akhirnya, i said.. YES I DO HUNEY!!

Dan ini adalah trauma saya yg lain..new comer..baru hitungan bulan.
4 bulan yg lalu saya sukses menembus tembok dan nyungsep ke sungai bersama si koko. Hasilnya si koko penyok2 dan sikut tangan kiri saya cidera engsel.
Si koko udah sukses terjual setelah diperbaiki sana sini. Saya sudah dapat beraktifitas seperti biasa lagi, meski tangan kiri saya belum dapat bekerja secara maksimal, terutama ngangkut yg berat2. tp secara umum..saya sudah sehat kembali..
Iya sudah sehat..tp hati dan pikiran saya masih belum sehat. Setiap melihat mobil warnah merah saya deg2an, liat tembok batako yg belum diteplok semen saya ser2an, liat sungai berbatu2 saya ketakutan, liat orang yg mau manasin mobil saya gugup. Sampai sekarang saya belum mau duduk lg dibelakang stir mobil, bahkan hanya untuk duduk, diem, ngeliatin stir doang. Kalo di mobil saya jadi sedikit parno, apalagi kalo duduk didepan, tambah parno kalo mobilnya ga punya kepala, panas dingin.
saya pernah bertanya sama orang yg punya kejadian nyaris sama dengan saya, katanya sembuh traumanya sekitar 6 bln, udah muley lupa, dan paling penting berani lg nyetir mobil.
Dan mudah2an saya juga begitu. Bisa berani lagi nyetir, berada di balik kemudi melintas antar kota.

Ini yang sedang saya pikirkan, jika hal terbesar dalam hidup saya, akhirnya bisa saya taklukan. Berarti dengan tragedi koko pun saya pasti bisa bebas dari ketakutan2 ga penting itu. Lah wong ini cuman engsel copot aja ko, banyak yg lbh berat dr saya. Jadi Saya Yakin saya pasti bisa, dan harus bisa....


Tapiiiii....
jangan sekaranggg yaaaa...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar