grass

grass

Senin, 03 Januari 2011

perjalanan menujumu beib..

Terakhir dapet tamu bulanan tgl 25 nov. Inget bangeut waktu itu nangis sejadi2nya, pake acara mogok ngomong ma abi saking sedihnya. Trus bertekad dalam hati bulan depan pokonya mu chek up ke dokter selengkap2nya.
Selebihnya kemudian berakhir dengan pasrah dan ga pengen berharap banyak.

Awal desember mama mertua pulang dari mekkah. mama bawain bunga kurma dan kurma muda yang katanya bisa menyuburkan kandungan.
Baunya bunga kurma itu ga enak bangeut. berupa serbuk berwarna putih, kaya bedak sari pohaci jaman baheula. Kalo kurma muda, bentuknya kaya kurma yang dikeringin, trus makannya harus dihancurin ampe berbentuk serbuk, ga berbau tapi rasanya sepet kaya buah belum mateng..ya iya lah namanya juga buah yang masih muda.
Beruntung punya mama mertua yang baik hati, meski cape baru pulang dari berhaji, mama mertua rela ngeblender kurma muda, trus nyaring kurma jadi serbuk halus siap pakai.
Kata mama, terserah mau yang mana duluan yang diminum, kita bismillah aja.
berhubung bunga kurma cuma sedikit, jadi saya duluin dulu yang ini. Minumnya cuma malem pas mu tidur aja, di campur pake madu trus aer. Abi juga minum lo, meski harus pake acara tutup idung..hihihi..benerannn baunya ga enak bangeut..
bunga kurma udah abis, lanjut deh ke serbuk kurma muda. Kalo yang ini kita minumnya pagi ama malem, tetep dicampur madu plus air sedikit. Minum ini ga terlalu menyiksa lidah..sepet masih bisa diatasi sama minum air putih yg banyak.
Pas semuanya udah habis, saya bertekad beli lagi bunga kurma, ga tau sugesti atau gimana, sejak minum serbuk2 kurma itu badan rasanya fit. tekadnya, kalo bulan depan mens, berarti saya harus beli lagi. Kebetulan banyak yang jual online.

pertengahan desember saya yang semula bertekad ga bakalan bermotor2an, kepaksa harus menunggangi vayo ke sukabumi dalam rangka undangan keluarga dadakan.
ga biasanya, perjalanan bandung-sukabumi, tidak senikmat biasanya. Punggung saya panas trus ga nyaman bangeut. Beruntung pas pulang abi kecapean, jadi kita pulang pake bis. Vayo kita titipin di mama mertua.

Setelah itu, ga ada yang terlalu heboh, kehidupan berjalan seperti biasa, saya sempet kebandung, jalan2 hunting kain kiloan, menjelajah museum n berwisata kuliner bersama sahabat. Tapi ada satu yang aneh, saya mulei ngerasa eneg liat nasi, baunya ga enak. Tapi waktu itu ga keburu saya pikirin bangeut, paling juga masuk angin.

24 des, harusnya udah mens neh. jadwal mens saya teratur bangeut. Slma 2 thn jadwalnya ga pernah menclok menclok. Saya tunggu sampe minggu blum keluar juga. Ada perasaan aneh..tapi ga mau berharap. Soalnya seluruh badan menunjukkan gejala2 pms, badan pegel, dada bengkak, punggung panas. Ampe hari ke 7 blum mens juga, mulai deg2an neh. Ditambah liat nasi ko mulai sedikit antipati.
Akhirnya hari ke 9 kami beli testpack, hasilnya garis dua...alhamdulillah..sujud syukur kami Ya Alloh..
Tapi masih penasaran, besoknya beli lagi TP, hasilnya masih garis dua, warnanya lebih tebel. Alhamdulillah...
Saya langsung kabari mama, trus mama wanti2 kalo semua berkat Alloh, bukan berkat bunga kurma, atau vitamin e yang belakangan rajin kita minum. kita melakukan ikhtiar lewat bunga kurma dll, selebihnya hanya Alloh yang mengijinkan.
trus, mengalir jugalah nasehat mama, supaya saya jangan terlalu cape2, jangan naek turun tangga, makan yang banyak.

Ahh..meski belum ke dokter, tapi rasanya menyenangkan. Meski ada sedikit rasa mual, tapi hepi bangeut. akhirnya Alloh memberikan kepercayaan kepada kami setelah menunggu 2thn. Semoga janin yg sedang tumbuh kembang ini diberikan kesempurnaan, sehat dan kelak menjadi anak yg sholeh/sholehah..aminnn

Beneran ga sabar pengen cepet2 ke dokter...
menanti hari sabtu..tampak sangat lama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar