grass

grass

Jumat, 28 Januari 2011

Iwung..oo...iwung

kamis kemaren ada kejadian yang bikin deg deg plas..
Entah kenapa pagi2 dateng ke tukang sayur mata udah tergoda sama sebungkus rebung muda, kalo orang sunda bilang "iwung".
Udah kebayang rasa iwung oseng2 ditambah sedikit irisan cabe rawit..slurppp segernya...
Smangad 45 saya langsung mengolah iwung, sreng sreng..jadi deh..siap santap.
siang itu saking smangadnya saya makan iwung 2 mangkok, mangkok kecil seh..tp ckup lumayan banyak.
Apa yang terjadi setengah jam kemudian sungguh di luar prediksi saya. Pening, mual, sakit perut mulai terasa..eh lama2 dada saya sesak, napasnya bunyi, ga lama bentol2pun menyerang sluruh badan. saya panik..sepertinya saya keracunan...
Setengah jam saya berjuang sendiri, dengan napas yg ngak ngik ngok, berikut ditambah diare..yaAlloh..rasanya sedih sekali, inget sama dede di peyut, takut kenapa napa.
Satu jam kemudian sesak napas berkurang, gatel2 juga mulai hilang, saya dopping terus tubuh saya sama air putih anget sebanyak2nya. Pokonya ga bole ampe kejadian dehidrasi.
Alhamdulillah, sorenya saya bisa balik normal. Pening ilang, mual msh ada sdikit, yg penting napas udah bisa lega.
Kapok makan iwung lagi..meskipun saya ga tau biang keroknya apa. Entah iwungnya yg emang kualitasnya jelek, atau cara masak saya yg kurang mateng, atau emang ketahanan tubuh saya yg lg ga fit.
Pokonya..untuk sementara saya ga mau menyentuh iwung..maaf ya wung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar