grass

grass

Sabtu, 08 Januari 2011

Me versus those food

Dari awal sebenernya ga mau dibawa ribet. Bisa ko makan apa aja, mual sedikit bisa di atasi ko. Prinsipnya mah ga mau nyusahin orang.
dari kemaren seh udah mulai sedikit mual n eneg. Tapi masih bisa di tahan. Kerasa mual, langsung makan. Eneg, langsung ngemil biskuit.
Nah sekarang yg jd masalah, saya ga bisa liat bahan2 masakan yang masih mentah, apalagi daging mentah, ayam mentah, ikan mentah..semuanya..
Beda lagi kalo udah mateng, insyaalloh saya masih mau makan, walo dipaksa.
Berhubung dirumah cuman be 2, n yg bertugas masak adalah saya, jadi ini sedikit bermasalah. Nah, kalo saya mogok masak, abi mu makan apa dong? Masa mie instan mlulu?
ampe sekarang masih saya paksain buat masak, meski rasanya kadang jadi ga ngalor ga ngidul..hihihi..
Jadi inget, kemaren niatnya pengen bikin sop ceker. dipikir kayanya enak, dingin2 makan sop ceker yang gurih. Setelah proses rebus, bumbu akhirnya masuklah ke tahap pencicipan, hasilnya??? Aneh...ga ada rasanya, pdhl pake garem dll, apa karena masukin jahe jadi aneh?
oke..air dibuang, kita ulang pemasukan bumbu, sekarang ga usah pake jahe, bumbu sop biasa aja deh.
Dan ternyata, tetep ga pengaruh..rasa aneh, keasinan, ga da gurihnya, malah tambah bikin eneg.

Next day, saya nyoba bikin soto bandung. Dipikir lagi, kebanyang dong, soto bdg yg seger dicampur sedikit perasan jeruk nipis..slurpppp...
Soto bandung jadi, rasanya lumayan enak. Dan saya hanya makan satu mangkok kecil. malemnya saya makan lagi pake soto bdg, tu soto di pandangan saya udah ga ada indah2nya lagi... Nyium baunya aja udah eneg. Di paksain makan, ampe pusing2..yg berhasil masuk hanya kuahnya aja, dagingnya ga di liat. Liat daging malah tambah eneg..

Kalo udah kaya gini, pengen bangeut ada mama di sini. Minta di urusin..di kota kecil ini, nyari makanan yang enak menurut selera lidah saya sekarang susah bangeut..

Tiba2 saya merindu J-co black jack, pizza cafe asixx, sop kikil bikinan mama, pepes jamur mang nana, batagor bandung, cuanki serayu, wedang ronde san fransisco...wuaaaa miss bandung a lot...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar